Pangdam III Siliwangi: Oknum penyerang polisi 15 orang

Selasa, 19 November 2013 - 19:47 WIB
Pangdam III Siliwangi: Oknum penyerang polisi 15 orang
Pangdam III Siliwangi: Oknum penyerang polisi 15 orang
A A A
Sindonews.com - Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dedi Kusnandar, menyatakan jika pelaku penyerangan terhadap anggota polisi Karawang berjumlah 15 orang. Jumlah itupun, katanya, tidak semuanya melakukan penyerangan.

"Pelaku yang datang 15 orang, tetapi yang melakukan tidak semuanya," jelas Mayjen TNI Dedi Kusnandar, saat melakukan kunjungan ke Mapolres Karawang, Selasa (19/11/2013).

Menurutnya, untuk pelaku baik di kepolisian maupun di TNI akan dikenakan sanksi sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

"Pelaku dimanapun akan kena sanksi dan kena proses, baik di tempat saya TNI, dan kepolisian. Kita lihat bagaimana proses itu akan berjalan dan akan dilakukan. Sanksi sesuai dengan apa yang dilakukan pelaku. Kalau dia merugikan orang banyak, ya pokoknya akan kena sanksi, dan sesuai dengan perbuatannya," jelas Dedi.

Saat ini, pihaknya tengah terus melakukan pendataan dan pihaknya akan bertanggungjawab atas insiden tersebut.

"Korban dan kerugian sedang didata, kita akan melihat bagaimana prosesnya oleh kita dan akan dipertanggung jawabkan oleh Kodam, Kostrad, yang pasti akan ditindak lanjuti," ujarnya.

Iapun meminta agar kejadian ini tidak boleh terulang lagi, pihaknya melakukan langkah koordinasi pimpinan antar daerah agar kejadian tersebut tidak berkembang ke daerah lainnya.

"Ada langkah yang dilakukan pimpinan ini khususnya. Dan ini tidak boleh berkembang ke daerah lain, saya juga sudah menyampaikan hal ini kepada pimpinan daerah lain baik kodam, maupun kodim untuk bisa menetralisir dan melakukan kegiatan bersama mereka (kepolisian), dan bersama satuan yang ada di wilayah sini," tuturnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)