Polisi pukul mundur massa blokde jalan Trans Sulawesi

Selasa, 12 November 2013 - 16:55 WIB
Polisi pukul mundur...
Polisi pukul mundur massa blokde jalan Trans Sulawesi
A A A
Sindonews.com - Bentrok antara petugas kepolisian dengan warga Walengrang Lamasi pecah di jalur Trans Sulawesi pecah, Selasa (12/11/2013).

Pihak kepolisian membersihkan blokade jalan Trans Sulawesi yang hampir 24 jam dikuasai oleh warga namun mendapatkan perlawanan sengit.

Pembersihan blokade diwarnai aksi bentrok itu terjadi hampir dua jam lamanya. Warga melawan dengan melempari aparat keamanan dengan batu dan bom molotov.

Melihat besarnya perlawanan itu, Polres Luwu dengan kekuatan penuh dibantu personel Brimob Parepare didukung kendaraan Baracuda dikerahkan. Polisi akhirnya berhasil memukul mundur massa.

Pepohonan yang awalnya menutupi jalan raya satu persatu dibersihkan. Petugas sempat kerepotan karena warga berpencar sehingga serangan batu datang dari banyak arah.

Polisi pun terpaksa menembakan senjatanya, baik gas air mata maupun peluru karet. Warga semakin terdesak hingga akhirnya aparat berhasil merebut kembali pos pertahanan massa itu.

Kendati saat ini jalur Trans Sulawesi sudah berhasil dikuasai, namun kendaraan yang sudah sehari semalam terhambat lantaran blokade itu tetap belum bisa melintas.

Sepanjang jalan terdapat paku dan batu serta truk pembawa pupuk masih melintang di tengah jalan.

Belum diperoleh informasi pasti korban dari pihak kepolisian maupun warga. Namun dari kabar yang berkembang, delapan orang terkena tembakan peluru karet.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)