Kesal tak diperbaiki, warga blokir jalan

Selasa, 12 November 2013 - 13:54 WIB
Kesal tak diperbaiki,...
Kesal tak diperbaiki, warga blokir jalan
A A A
Sindonews.com - Kesal jalan rusak tidak diperbaiki hingga sering jatuh korban, warga Jalan Patuan Anggi, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar memblokir jalan. Mereka mendesak pemerintah kota segera memperbaikinya jalan itu.

Aksi blokir jalan membuat arus lalu lintas di kawasan itu terganggu. Pengendara tidak bisa melintas, dan terpaksa memutar ke arah Jalan Ahmad Yani, Jalan Stadion dan Jalan Tongkol.

Salah seorang warga, Jefri (38) mengatakan warga memblokir jalan, karena kesal ruas jalan yang melintasi rel kereta api itu tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan itu sudah lama rusak.

“Hampir setiap hari di jalan ini (Jalan Patuan Anggi) ada pengendara sepeda motor yang jatuh, apakah Pemkot Pematangsiantar menunggu ada yang tewas baru diperbaiki,” ujar Jefri, Selasa (12/11/2013).

Warga mengancam akan terus melakukan akis blokir jalan, sampai Pemkot Pematangsiantar memperbaiki kerusakan jalan yang penuh lubang tersebut.

Camat Siantar Utara, Junaidi Sitanggang sempat meminta warga supaya tidak melakukan aksi blokir jalan, karena mengganggu kelancaran lalu lintas.

Namun warga menolak dan baru bersedia membuka blokir jalan setelah ada kepastian dari pemerintah untuk memperbaiki.

Warga lainnya, Ramli Sinaga (42) mengatakan,k erusakan ruas jalan tersebut memang sudah sangat parah, banyak lubang, dan sudah banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melintas.

“Sudah banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melintas di jalan ini (Jalan Patuan Anggi) karena banyak lubang, dan jika tidak hati-hati bisa terjebak di rel kereta api,” tandas Ramli

Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemkot Pematangsiantar Daniel Siregar mengatakan, kerusakan ruas jalan itu sedang dalam proses adiministrasi untuk dikerjakan.

“Sebenarnya warga saja yang tidak sabar, penanganan kerusakan Jalan Patuan Anggi di dekat lintasan kereta api, sedang dalam proses untuk diperbaiki mungkin minggu depan sudah mulai dikerjakan,” pungkas Daniel.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4875 seconds (0.1#10.140)