6 kapolsek di Makassar dimutasi

Jum'at, 08 November 2013 - 04:37 WIB
6 kapolsek di Makassar dimutasi
6 kapolsek di Makassar dimutasi
A A A
Sindonews.com - Sebanyak lima jabatan Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsekta) di Kota Makassar mengalami pergeseran.

Gerbong mutasi tersebut berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolda Sulselbar bernomor ST/2015/XI/2013 tertanggal 6 November 2013.

Mereka yang digeser yakni Kapolsekta Makassar Kompol Marzuki, Kapolsekta Mariso AKP Emile Reistitie, Kapolsek Ujung Tanah AKP Syahrul, Kapolsek Wajo Kompol Basri Jafar, Kapolsekta Rappocini Kompol Haidir Said, serta Kapolsekta Panakkukang Kompol Diari Estetika.

Selanjutnya, Kapolsek Makassar dijabat AKP Emilw Reisitie, Kapolsekta Mariso AKP Syahrul, Kapolsekta Panakkukang dijabat AKP Tri Hambodo.

Selain jabatan Kapolsek, Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar juga mengalami pergantian, dari Kompol Anwar Hasan ke Kompol Gani Alamsyah. Selanjutnya, Kompol Anwar ditunjuk sebagai Kanit 1 Subdit III Ditreskrimum Polda Sulselbar.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Endi Sutendi menerangkan, pergantian tersebut dalam rangka penyegaran di organisasi Polri. "Untuk di lingkup Polrestabes Makassar, sedikitnya ada 13 jabatan yang mengalami pergeseran," sebutnya, Kamis (7/11/2013).

Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sanjaja mewarning seluruh Kapolsek di jajarannya untuk mengungkap seluruh kasus kriminalitas yang terjadi belakangan ini.

"Saya beri target dua bulan. Kalau ada Kapolsek yang tidak berhasil, itu artinya dia tak bisa bekerja. Tentunya akan dievaluasi," sebutnya pekan lalu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)