Paspampres amankan seorang wartawan di BDF

Kamis, 07 November 2013 - 13:00 WIB
Paspampres amankan seorang wartawan di BDF
Paspampres amankan seorang wartawan di BDF
A A A
Sindonews.com - Petugas pengamanan kepresidenan (Paspampres) mengamankan seorang wartawan di sela pembukaan Bali Democracy Forum (BDF) ke-6 yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Wayan Manuh yang mengaku wartawan dari media “Era Baru“ ini langsung digiring empat orang Paspampres untuk diinterogasi di sebuah ruangan masih di sekitar lokasi.

Petugas menggelandang Wayan keluar dari ruangan, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) usai Presiden SBY menyampaikan pidato pembukaan yang dihadiri para kepala negara dan pemerintahan, di kawasan Asia Pasifik.

Usai diperiksa, Wayan mengaku tidak mengerti alasan dirinya digiring dan diinterogasi petugas elit kepresidenan itu. "Saya bingung. kok di suruh keluar ruangan. Padahal, saya juga pakai ID peliputan BDF," ujar Wayan ditanya wartawan, Kamis (7/11/2013).

Dia mengaku, memang sebelum dibawa keluar rungan, sempat didatangi dua orang petugas agar segera keluar ruangan acara seraya diminta mengikuti mereka. "Silakan keluar ruangan ikut saya, nanti bicara di ruang lain," ujar seorang Paspampres.

Merasa tengah bekerja dan serius menyimak pidato SBY, Wayan menolak keinginan petugas untuk meninggalkan ruangan. Barulah setelah empat orang menghampiri dan memaksanya keluar ruangan, Wayan meninggalkan lokasi ke sebuah ruangan.

Peristiwa itu terjadi saat Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao berpidato dan Presiden SBY masih berada di meja depan di sisi podiom, guna menyimak pidato Xanana.

Belum diperoleh konfirmasi perihal diamankannya Wayan oleh petugas.Demikian pula, Panitia Bali Demokrasi Forum belum bisa dikonfomasi perihal insiden yang sempat memancing perhatian media yang tengah meliput BDF.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2526 seconds (0.1#10.140)