Penyerang di Tamalate pakai pita putih

Rabu, 06 November 2013 - 00:44 WIB
Penyerang di Tamalate pakai pita putih
Penyerang di Tamalate pakai pita putih
A A A
Sindonews.com - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sanjaja menyebutkan, kuat dugaan ada provokator di balik aksi penyerangan di Jalan Tamalate, Kompleks Perumnas Panakkukang, Kecamatan Rappocini, Sulawesi Selatan (Susel).

Indikasi tersebut, setelah diperoleh informasi adanya pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang mengumpulkan ratusan warga di Jalan Mappala, tak jauh dari Jalan Tamalate. Bahkan, sejumlah penyerang diketahui memakai tanda pita kain putih, di lengan dan tangannya, sebelum melakukan penyerangan ke Jalan Tamalate.

"Memang ini terorganisir dan dilakukan oleh provokator. Tanda-tandanya, tadi malam diumumkan berkumpul di Lapangan Mappala. Mereka pakai atribut pita putih. Mereka juga dilengkapi dengan banyak molotov, busur, dan badik," ujar Wisnu, kepada wartawan, Selasa (5/11/2013).

Bahkan, ada indikasi, kelompok penyerang merupakan orang bayaran. Karena mereka rata-rata bukan penduduk sekitar. Hingga sore kemarin, sebanyak 150 personel dari Brimob Polda dan Polrestabes disiagakan di sekitar Jalan Tamalate untuk mengantisipasi serangan susulan.

Seperti diketahui, ratusan warga di Jalan Tamalate Kompleks Perumnas Panakkukang, Kecamatan Rappocini, kembali terlibat saling serang mulai Senin 4 November 2013 malam hingga dini hari kemarin.

Dalam insiden tersebut, sebanyak tujuh warga dilaporkan mengalami luka-luka akibat terkena senjata tajam dan batu. Dua diantaranya terkena peluru karet petugas kepolisian.

Dari hasil penyisiran yang dilakukan gabungan Brimob Polda Sulselbar dan Polrestabes Makassar hingga pagi kemarin, diamankan sebanyak 24 warga yang ditengarai terlibat bentrokan. Petugas juga mengamankan barang bukti anak panah, ketapel, badik, tombak, serta belasan bom molotov.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)