2 nelayan ditemukan tewas di perairan utara Cirebon

Jum'at, 01 November 2013 - 19:19 WIB
2 nelayan ditemukan tewas di perairan utara Cirebon
2 nelayan ditemukan tewas di perairan utara Cirebon
A A A
Sindonews.com - Dua nelayan di perairan utara Cirebon, Karyono (40) dan Tatang (25), ditemukan tewas. Kedua jenazah nelayan ini ditemukan terpisah, di perairan Pantai Baro, Gebang, dan perairan Ambulu, Losari.

"Jasad Karyono ditemukan Kamis 31 Oktober 2013, dan Tatang pada Jumat pagi. Setelah ditemukan, jenazah kedua nelayan itu langsung dimakamkan," ujar Kapolsek Gebang AKP Ribut Setiabudi, kepada wartawan, Jumat (1/11/2013).

Ditambahkan dia, keduanya pergi dari rumah mereka di Desa Gebang Ilir, Kabupaten Cirebon, pada Rabu pagi untuk melaut. Namun, sekira pukul 12.00 WIB, kapal yang mereka tumpangi ditemukan terombang-ambing di perairan Ambulu, Losari, dan dalam keadaan kosong.

"Temuan itu pun kemudian dilaporkan ke pihak keluarga dan aparat desa. Warga bersama nelayan lain pun mencoba mencari keberadaan Karyono dan Tatang, namun gagal," sambungnya.

Akibat tak kunjung ditemukan, Polsek Gebang, Polair Polda Jabar, dan tim SAR pun turut dalam pencarian. Kamis siang, jasad Karyono ditemukan dan langsung diserahkan kepada keluarganya. Sementara Tatang ditemukan Jumat pagi.

"Kedua nelayan itu sudah biasa melaut untuk mencari ikan. Namun diduga akibat cuaca tidak bersahabat, keduanya pun tenggelam di pantai," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9079 seconds (0.1#10.140)