Tahanan Polsek Prabumulih Timur tewas, 3 polisi diperiksa

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 12:41 WIB
Tahanan Polsek Prabumulih Timur tewas, 3 polisi diperiksa
Tahanan Polsek Prabumulih Timur tewas, 3 polisi diperiksa
A A A
Sindonews.com - Tiga anggota Polsek Prabumulih Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) diperiksa terkait tewasnya seorang tahanan, Lamdono alias Alamsyah (28), yang ditemukan menggantung di kamar mandi sel, Sabtu (26/10/2013) pagi.

Ketiganya diperiksa karena dianggap lalai hingga terjadi insiden tersebut, sekira pukul 06.30 Wib. Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono, menilai ada unsur kelalaian yang dilakukan ketiganya. Namun dia enggan menyebut tiga nama personel tersebut.

"Kami akan lihat sejauh mana unsur kelalaian dari petugas jaga maupun dari Kapolseknya," tukas Denny, Sabtu (26/10/2013).

Seperti diberitakan, jenazah Lamdono warga Jalan Arjuna II Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara ditemukan oleh rekanannya sesama tahanan yang ingin menggunakan toilet. Lehernya dililit kain sarung yang terikat di jeruji besi kamar mandi tahanan. Diduga, dia beraksi saat penghuni tahanan terlelap. Sarung yang dipakainya untuk bunuh diri, merupakan milik tahanan lain.

Sebelum ditemukan tewas, Lambodo merupakan tahanan yang kerap sakit dan pernah mengeluhkan rasa ngilu di sekujur tubuhnya. Lamdono ditangkap petugas Polsek Prabumulih Timur lantaran mencuri kabel di PT Askes Kota Prabumulih pada 29 September lalu.

Baca juga: Tahanan Polsek Prabumulih Timur tewas gantung diri
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)