Seleksi tenaga honorer K2 gunakan ruang kelas

Kamis, 24 Oktober 2013 - 00:39 WIB
Seleksi tenaga honorer K2 gunakan ruang kelas
Seleksi tenaga honorer K2 gunakan ruang kelas
A A A
Sindonews.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tana Toraja menyiapkan 100 ruang kelas untuk pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur tenaga honorer kategori dua (K2). Dijadwalkan tes CPNS tenaga honorer K2 digelar pada 3 November 2013.

“Untuk pelaksanaan tes CPNS tenaga honorer K2 akan menggunakan ruangan kelas. Kami sudah menyiapkan 100 ruangan kelas untuk tes CPNS tanggal 3 November mendatang,” ujar Kasubbid Perencanaan Pegawai BKD Tana Toraja Mita, di Makale, Rabu (23/10/2013).

Dia mengatakan, sekolah-sekolah yang ruangan kelasnya dijadikan sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS tenaga honorer K2 yakni SMP Negeri 1 Makale, SMP Katolik Makale, SMA Negeri 1 Makale, SMA Negeri 3 Makale dan SMA Katolik Makale.

Penggunaan ruangan kelas untuk tes CPNS tahun ini tidak akan mengganggu proses belajar mengajar sekolah, karena tes digelar pada hari Minggu.

“Setiap ruangan tes akan ditempati maksimal 20 tenaga honorer K2. Setiap ruangan tes akan diawasi satu atau dua pengawas yang sudah ditunjuk oleh BKD,” katanya.

Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Tana Toraja Pakiding Karaeng Baan menambahkan, jumlah ruangan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tes CPNS tidak banyak.

Pasalnya, pelaksanaan tes CPNS hanya untuk tenaga honorer K2 dan tidak bersamaan dengan pelaksanaan tes CPNS melalui jalur pelamar umum. Menyusul, pada tahun ini kabupaten Tana Toraja tidak mendapat kuota dari pusat untuk penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum.

Menurutnya, jumlah tenaga honorer K2 yang akan mengikuti tes CPNS pada 3 November sebanyak 1.970 orang. Dia berharap, tenaga honorer bisa menyiapkan diri dengan belajar yang tekun untuk menghadapi tes CPNS. Tenaga honorer juga diimbau jangan terpengaruh dengan calo yang menjanjikan kelulusan menjadi CPNS.

“Kami berharap, tenaga honorer belajar tekun dalam menghadapi tes CPNS. Lulus tidaknya tenaga honorer menjadi CPNS tergantung dari kesiapan dan usaha mereka sendiri dan bukan dari orang lain,” tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3344 seconds (0.1#10.140)