Berselancar, pelajar tewas terseret ombak

Rabu, 23 Oktober 2013 - 05:33 WIB
Berselancar, pelajar tewas terseret ombak
Berselancar, pelajar tewas terseret ombak
A A A
Sindonews.com - Asik bermain surfing, seorang pelajar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Yogi, tewas setelah terseret ombak besar, di Pantai Patenggangan, Kecamatan Padang utara.

Pelajar SMP PGRI 2 Kota Padang itu, tewas setelah mengalami kaki keram saat ombak menggulungnya. Sebelum tewas, korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong saat dalam perjalanan.

Menurut Aldo, sepupu korban, saat itu ia bersama korban tengah asik mandi menjelang Magrib. Namun tiba-tiba, korban membawa papan surfing dan langsung masuk ke laut.

"Padahal ia (korban) memang hobi berselancar, dia bisa. Tetapi saya enggak tahu kalau ia tiba-tiba terseret ombak besar," ungkap Aldo, di rumah duka, Selasa (22/10/2013).

Melihat kejadian tersebut, dua korban Aldo lainnya kemudian berusaha memberitahukannya kepada warga. "Aldo sempat hilang satu jam, pas ditemuin dia sudah tewas," lanjut Aldo.

Diketahui, ombak yang besar memang kerap dipakai para wisatawan dan warga untuk bersurfing ria. Namun tidak sedikit dari mereka yang kurang memperhatikan keselamatan saat bermain surfing terutama saat ombak besar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0372 seconds (0.1#10.140)