Bantuan korban Merapi belum disalurkan di Bank Sleman

Rabu, 23 Oktober 2013 - 02:25 WIB
Bantuan korban Merapi belum disalurkan di Bank Sleman
Bantuan korban Merapi belum disalurkan di Bank Sleman
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman hingga kini belum memiliki skema penyaluran bantuan Rp1 miliar dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada korban bencana Merapi. Saat ini, bantuan yang diberikan pada Jumat 18 Oktober 2013, itu masih disimpan di Bank Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, bantuan tersebut bukan hanya untuk korban Merapi yang berada di hunian tetap (huntap). Tetapi bagi seluruh warga Sleman yang terkena dampak bencana Merapi.

Untuk itu, pihaknya tengah memikirkan skema pemberian bantuan agar dalam penyalurannya adil dan tidak menimbulkan kecemburuan bagi penerimannya. Sejauh ini, pihaknya belum menemukan format yang tepat penyaluran bantuan tersebut.

“Saat ini kami sedang mencari mekanismenya, sehingga untuk sementara uang tersebut diamankan di Bank Sleman,” terang Sri Purnomo, kepada wartawan, Senin (22/10/2013).

Ditambahkan dia, bantuan tersebut akan digunakan sebagai modal oleh warga, dan memiliki berbagai macam bentuk sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran. Saat ini, pembahasan itu masih dilakukan.

“Kami akan segera melakukan rapat koordinasi agar bantuan itu segera dapat dimanfaatkan dan dipertanggg jawabkan,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)