Dihantam ombak, belasan gudang penyimpanan udang hancur

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 15:32 WIB
Dihantam ombak, belasan gudang penyimpanan udang hancur
Dihantam ombak, belasan gudang penyimpanan udang hancur
A A A
Sindonews.com - Belasan gudang penyimpanan udang di area Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC), Jawa Tengah (Jateng), hancur setelah dihantam gelombang tinggi, Sabtu (12/10/2013).

Gelombang tinggi yang datang secara tiba-tiba itu menghantam tembok, hingga merobohkan bangunan. Akibatnya, puing-puing bangunan yang hancur berserakan di sepanjang pantai setelah terbawa arus gelombang.

Selain mengakibatkan bangunan roboh, gelombang besar yang datang sejak dua hari ini juga mengakibatkan kolam penyimpanan udang yang berada di dalam gudang hancur. Akibatnya, udang yang disimpan dalam kolam inipun hilang terbawa gelombang.

"Gelombang setinggi tiga hingga empat meter itu datang dan langsung menghantam bangunan. Kami sudah berupaya menahan gelombang dengan memasang bambu di sepanjang pantai, namun kuatnya gelombang tak mampu menahannya," jelas seorang pemilik gudang, Yadman.

Akibat kejadian ini, para pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sementara para pemilik gudang hanya membiarkan puing-puing bangunan yang hancur, karena tak dapat diperbaiki lagi.

Gelombang tinggi ini sudah terjadi yang kedua kalinya di pesisir Cilacap dalam kurun tiga hari. Sebelumnya, di Pantai Widarapayung dan Pantai Jetis, gelombang tinggi juga menghancurkan puluhan warung yang berada di sepanjang pantai.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7426 seconds (0.1#10.140)