Selama 13 Tahun Baru Kali Ini Terjangan Gelombang Laut Masuk Lobby Mal Mantos

Minggu, 17 Januari 2021 - 23:55 WIB
loading...
Selama 13 Tahun Baru Kali Ini Terjangan Gelombang Laut Masuk Lobby Mal Mantos
Kondisi sepanjang jalan Piere Tendean, Manado saat air laut menggenangi jalan setinggi 25 cm. Foto/Ist
A A A
MANADO - Gelombang pasang terjadi di sepanjang pesisir Pantai Manado , Sulawesi Utara, Minggu (17/1/2021). Bahkan ombak tinggi melewati pemecah ombak sepanjang pusat perbelanjaan di Kawasan Mega Mas dan Mal Manado Town Square (Mantos).



Gelombang pasang yang mulai terjadi sekitar pukul 18.20 WITA juga menghantam kawasan di sepanjang Kawasan Mega Mas, Jalan Piere Tendean Boulevard, Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, kawasan pusat perbelanjaan Mal Mantos, Sario Tumpaan, Kecamatan Sario, Kota Manado dan sekitarnya.


Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, tembok pemecah ombak pecah sehingga mengakibatkan tejadi kerusakan sedang sampai rusak berat. Air laut juga naik sampai ke tempat parkiran kendaraan mengakibatkan banyak yang terkena air asin serta batu-batu kerikil berhamburan diparkiran.

Air laut juga masuk sampai ke pusat perbelanjaan Mantos. General Manager Mantos Yono Akbar mengatakan setiap Desember mengalami permasalahan gelombang tinggi, namun baru kali ini air masuk sampai ke dalam Mal.

"Setiap bulan Desember kita memang seperti ini, cuma ini memang agak ekstrim, biasanya air tidak sampai masuk lobby, tapi sekarang masuk. Tiap tahun memang seperti ini tapi tidak masuk sampai lobby. Saya sudah 13 tahun di sini belum pernah kejadian seperti ini," tutur Yono, Minggu (17/1/2021).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)