Asyik indehoi di Ancol, dua pelajar SMA diamankan

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 02:19 WIB
Asyik indehoi di Ancol, dua pelajar SMA diamankan
Asyik indehoi di Ancol, dua pelajar SMA diamankan
A A A
Sindonews.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magelang berhasil mengamankan sepasang pelajar yang sedang bermesraan di sebuah bangunan kosong tempat Wisata Ancol, Dusun Joho, Desa Karangtalun, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Kamis (10/10/2013).

Dua pelajar berbeda jenis tersebut masih mengenakan seragam SMK I Muntilan, Kabupaten Magelang. Kedua pelajar tersebut adalah Wi (19), warga Dusun Gondangsari, Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung, dan Ags (18), warga Desa Pantog Wetan, Banjaroya, Kulonprogo. Petugas terpaksa mengamankan keduanya ke Kantor Kecamatan setempat karena kedapatan berpacaran di bangunan kosong dan sepi.

Dari infromasi yang dihimpun, wilayah Wisata Ancol kerap digunakan untuk berbuat mesum. Selain, pemandangannya yang bagus dengan suasana Sunga Progo, tempat ini juga terbilang sepi karena sudah banyak ditumbuhi semak dan terdapat bangunan kosong.

Plt Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kabupaten Magelang, Wan Usman, mengatakan penangkapan pelajar tersebut merupakan operasi cipta kondisi trantib Satpol PP. Operasi tersebut bertujuan untuk menciptakan kedisiplinan pelajar.

“Kami melakukan operasi ini guna memberikan syok terapi bagi pelajar, supaya tidak mengulangi perbuatan seperti ini lagi,” ujarnya.

Kedua pelajar ini, lanjut dia, akhirnya digelandang di Kantor Kecamatan Ngluwar untuk mendapat pembinaan dan membuat surat pernyataan. Surat pernyataan nantinya akan disampaikan ke pihak sekolah, kecamatan, dan kepolisian.

Sementara saat diinterogasi petugas, Wi mengaku hanya mampir untuk beristirahat, usai mengikuti ujian mid semester di sekolahnya. Siswi kelas XII ini mengaku akan mengantar teman lelakinya tersebut ke Kulonprogo.

“Saya hanya mengantar dia. Terus, kita berdua mampir ke sini (Ancol),” ujar Wl kepada petugas.

Salah satu warga sekitar Ancol, Supri, mengatakan kawasan wisata tersebut memang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan termasuk pelajar. Bahkan, tidak jarang, para pengunjung dan pelajar bermesraan hingga berbuat mesum di dataran pinggir Sungai Progo itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8516 seconds (0.1#10.140)