Makan pepaya tercemar pestisida, 7 balita keracunan

Senin, 30 September 2013 - 21:23 WIB
Makan pepaya tercemar pestisida, 7 balita keracunan
Makan pepaya tercemar pestisida, 7 balita keracunan
A A A
Sindonews.com - Tujuh orang balita dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Reksodiwiryo, Ganting, Kota Padang, Sumatera Barat. Mereka keracunan makanan usai mengkonsumsi buah pepaya yang disemprot dengan pestisida, di kebun salah seorang warga, di Rindang Alam, Kecamatan Pauh.

Para balita itu diberikan pepaya yang baru disemprot pestisida untuk menghilangkan hama pada buah oleh pemilik kebun saat sedang bermain.

"Anak saya tiba-tiba lemas, muntah-muntah dan pusing, kami masih satu keluarga, termasuk dengan yang memberikan pepaya," ungkap salah satu orangtua balita, Yusnimar, di RS Reksodiwiryo, Senin (30/9/2013) petang.

Menurut keterangan dokter yang menangani para balita, ketujuh balita itu kini masih dalam keadaan lemas. "Keracunan peptisida ini bisa berakibat fatal, dan bisa mengakibatkan kematian. Tapi beruntung para orangtua sempat memberikan pertolongan pertama kepada para balita," jelas dr Veni.

Menurutnya, pertolongan yang dilakukan para orangtua sudah tepat, yakni meberikan susu putih untuk menetralisir racun yang bersarang di tubuh mereka.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)