Ikut lomba, SDN 021 Samarinda terbakar

Sabtu, 28 September 2013 - 13:11 WIB
Ikut lomba, SDN 021 Samarinda terbakar
Ikut lomba, SDN 021 Samarinda terbakar
A A A
Sindonews.com - Bencana memang tidak kenal waktu. Di saat melakukan persiapan mengikuti lomba tingkat nasional, Sekolah Dasar Negeri 021 Samarinda justru terbakar, pada Jumat 27 September 2013.

“Kami sedang mengikuti dua lomba tingkat nasional, yang pertama Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan. Lomba kedua adalah the best practice caracter atau implementasi pembalajaran karakter guru dan sekolah,” kata Kepala SDN 021 Samarinda Ernah, kepada wartawan, Sabtu (28/9/2013).

Atas musibah itu, harapan untuk menang pun kandas. Selanjutnya, Ernah mengaku pasrah. Untuk Adiwiyata, sekolah ini baru sekali mendapat kunjungan penilaian. Rencananya, pekan depan sekolah akan mendapat kunjungan penilaian kedua.

Sedangkan untuk lomba the best practice caracter, belum sama sekali dilakukan penilaian. “Sekolah kami sudah memenangkan sekolah sehat tingkat Kota Samarinda, sekarang tinggal mengikuti tingkat provinsi,” tambahnya.

Dia juga mengaku, persiapan sekolahnya juga sudah maksimal. Target mereka adalah menjuarai salah satu lomba tingkat nasional tersebut.

Kebakaran yang melanda SDN 021 Samarinda menghanguskan lima ruangan. Tiga diantaranya adalah ruang kelas, satu ruang perpustakaan dan satu ruang membaca. Buku koleksi perpustakaan juga ludes dilalap api. Sedangkan raport siswa juga ada yang ikut terbakar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9489 seconds (0.1#10.140)