Parasit di mulut Ginan diteliti

Sabtu, 28 September 2013 - 02:25 WIB
Parasit di mulut Ginan diteliti
Parasit di mulut Ginan diteliti
A A A
Sindonews.com - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) secara khusus akan meneliti parasit atau calon kembaran yang sempat menempel pada mulut bayi Ginan Septian Nugraha. Hasil dari pemeriksaan itu nantinya akan digunakan sebagai dokumentasi.

"Sebagian (parasit) memang diperiksa untuk histopatologi," ujar Dicky Drajat, anggota tim dokter yang mengoperasi Ginan, Jumat (27/9/2013).

Menurut Dicky, berdasarkan hukum kesehatan dan regulasi nasional, pemeriksaan histopatologi memang harus dilakukan pada kasus medis tertentu.

Pemeriksaan bertujuan untuk memastikan berbagai jaringan yang ada pada parasit itu. "Misalnya ini ada benjolan yang diduga testis, harus dikonfirmasi betul enggak ini testis," katanya.

Pihak RSHS telah membentuk tim khusus untuk memeriksa parasit tersebut di laboratorium patologi. Tapi belum dipastikan kapan pemeriksaan parasit akan selesai.

Sementara itu, berat parasit yang sempat menempel di mulut Ginan mencapai 7 ons. Semula, berat Ginan dengan parasitnya itu mençapai 3,8 kilogram. Setelah parasitnya dilepas, berat Ginan tinggal 3,1 kilogram.

Dibanding dua kakaknya, berat badan Ginan relatif lebih montok. "Dulu kakaknya pas lahir beratnya hanya 2,5 kilogram dan 2,7 kilogram," ucap Aep Supriatna (36), ayah Ginan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7509 seconds (0.1#10.140)