Makan jamuan Menteri PU, wartawan keracunan

Jum'at, 27 September 2013 - 16:48 WIB
Makan jamuan Menteri PU, wartawan keracunan
Makan jamuan Menteri PU, wartawan keracunan
A A A
Sindonews.com - Puluhan wartawan yang bertugas di Karanganyar, Jawa Tengah, mengalami keracunan setelah menyantap nasi kotak yang dibagikan saat meliput kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto.

Said Maskuri wartawan Kedaulatan Rakyat mengatakan, usai pencanangan Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi di Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, mereka dibagikan nasi kotak yang isinya ayam goreng, sambal, dan lalapan.

"Ayamnya sedikit kecut. Tapi kami tidak curiga, begitu dapat nasi kotak langsung kami makan saja," ujar Said, dibenarkan oleh wartawan lainnya, Jumat (27/9/2013).

Usai menyantap nasi kotak, belum terjadi reaksi apapun. Selang tiga jam kemudian, Said baru merasakan reaksinya. Kepalanya tiba-tiba pusing dan diselingi rasa mual pada perutnya lalu muntah-muntah.

"Awalnya saya mengira hanya saya saja yang merasaakan pusing, mual dan muntah. Tapi ternyata wartawan yang lainnya juga mengalami kondisi sama," paparnya.

Ironisnya, tak hanya dirinya saja yang keracunan, Said mengaku anaknya yang masih kecil juga keracunan usai menyantap nasi kotak yang sengaja di bawanya pulang.

Hal serupa juga diutarakan Farid Firdaus wartawan Koran Sindo. Untungnya, saat reaksi keracunan tersebut timbul, tugasnya mengirim berita sudah selesai. Sehingga tidak sampai mengganggu aktivitasnya.

"Tapi biar begitu rasanya tersiksa sekali. Setiap tiga jam sekali, saya harus kebelakang," paparnya.

Farid menduga, keracunan tersebut berasal dari ayam goreng yang disajikan. Dirinya tidak tahu apakah Menteri PU juga mengalami keracunan. Meskipun, makanan yang dikomsumsi menteri bukan nasi kotak, tapi makanan yang disajikan berasal dari catering yang sama.

"Tidak tahu apa Menterinya juga sama dengan kita keracunan. Biar penyajiannya beda, tapi cateringnya sama dengan yang di makan wartawan," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)