Seleksi KPU Polman akan segera dihelat

Senin, 23 September 2013 - 17:03 WIB
Seleksi KPU Polman akan segera dihelat
Seleksi KPU Polman akan segera dihelat
A A A
Sindonews.com - Proses seleksi calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) segera dihelat. Terdapat 19 nama yang berasal dari unsur akademisi, tokoh masyarakat dan profesional yang disiapkan untuk menjadi calon tim seleksi.

Data yang dirilis KPU Provinsi Sulbar memperlihatkan deretan nama yang cukup populer di masyarakat.

"Berpijak pada azas transparansi dan akuntabilitas penyelenggara pemilu, kami membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberi masukan dan dukungan atas nama-nama yang kami susun berdasarkan hasil rapat di KPU Sulbar. Kami berharap 19 nama ini telah cukup mewakili refrensentasi publik di Polewali Mandar," kata Adi Arwan Alimin yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM KPU Sulbar, Senin (23/9/2013).

Menurut Adi Arwan, dari 19 nama tersebut akan dipilih 5 nama untuk duduk sebagai anggota tim seleksi. Pendekatan yang dilakukan ini, semata-mata ingin melibatkan masyarakat secara luas di Polman. Khususnya untuk terlibat dalam memutuskan orang-orang yang akan menyeleksi calon anggota hingga ke tahap 10 besar kandidat komisioner KPU Polman.

ke 19 nama tersebut adalah Ir. Hj. Agusnia HS, M.Si; Drs. Akmal Hidayah; Andi Rannu, S.Si; Drs. Burhanuddin Jissak M.Si; Fahri Yusuf; Drs. Haruna Rahman; Hamzah Ismail; Hj. Nur Rahmi; M. Danial; Dr. Muhammad Saad; Dr. Muliadi Saleh; M.AT, Muslimin, S.Ag, M.Si; Mustari Mula, M.AP; Resky, SH; Rusdin Rasak, S.Ag, M.Si; Dr. Sarja; Profesor Sukadji, Dra; Musdikawati, M.Si dan Tammalele.

Ditambahkan, target hasil seleksi timsel KPU Polewali Mandar dijadwalkan akan dilantik pada bulan Desember 2013. Secara efektif tim seleksi yang terbentuk nanti akan bekerja selama dua bulan berjalan.

"Mudah-mudahan sudah dapat bekerja awal Oktober nanti," kunci Adi Arwan yang juga Koordinator Wilayah KPU Polewali Mandar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)