Geng motor kembali berulah, warkop dirusak, barang dijarah

Senin, 23 September 2013 - 15:19 WIB
Geng motor kembali berulah, warkop dirusak, barang dijarah
Geng motor kembali berulah, warkop dirusak, barang dijarah
A A A
Sindonews.com - Aksi kekerasan yang dilakukan geng motor di Makassar kembali terjadi. Kali ini sebuah warung kopi (Warkop) di Jalan Urip Sumohardjo, Panakkukang, menjadi sasarannya, Senin (23/9/2013).

Warkop Daeng, yang lokasinya berada di samping Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) diserang sekelompok geng motor. Dalam aksinya, belasan pelaku ini dilengkapi dengan senjata tajam jenis anak panah dan balok kayu. Akibatnya, sejumlah dinding kaca, meja, serta gelas milik warkop tersebut rusak.

Bahkan, para pelaku yang diketahui masih remaja ini, juga menjarah sejumlah barang milik pengunjung warkop, diantaranya laptop, rokok, dan belasan helm.

"Mereka sangat banyak pak, kira-kira ada belasan orang. Mereka juga menggunakan helm full face," kata salah seorang pengunjung warkop, Wawan (30).

Menurutnya, saat kejadian, warkop tersebut sangat ramai oleh pengunjung yang usai melakukan nontong bareng laga final Piala AFF antara Indonesia Vs Vietnam.

Namun, saat sejumlah pengunjung ingin bergegas pulang, tiba-tiba dari arah depan muncul sejumlah sepeda motor, dan langsung menyerang masuk ke dalam warkop.

"Ada yang melepaskan anak panah dan batu dari arah depan. Kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena mereka sangat banyak," ujar Wawan.

Beruntung, dalam penyerangan yang diduga dilakukan geng motor ini, tidak satu pun pengunjung yang terkena anak panah.

Gabungan petugas Polsekta Panakkukang dan Polrestabes Makassar yang terjun ke TKP pasca kejadian, mengamankan sedikitnya lima buah anak panah yang dilepaskan dari arah pelaku.

Namun petugas yang melakukan pengejaran terhadap belasan pelaku di depan Kampus UMI, tidak membuahkan hasil. Pasalnya, pelaku berhasil meloloskan diri dari petugas.

"Kami masih pelajari ciri-ciri seluruh pelaku, berdasarkan video CCTV yang ada di warkop tersebut," kata Kapolsekta Panakkukang Kompol Diari Estetika.

Dari hasil pemeriksaan sementara, para pelaku diduga kuat geng motor dan rata-rata berusia belasan tahun. Namun, untuk motif penyerangan, belum diketahui petugas.

"Mereka ini usianya rata-rata pelajar. Sudah ada beberapa saksi dan korban kita mintai keterangannya," pungkas Diari.

Sehari sebelumnya, sejumlah anggota geng motor merampas sepeda motor milik Sandi, 16, saat melintas di Jalan Urip Sumohardjo, tepatnya di depan RS Awal Bross Makassar. Kasus ini juga ditangani Polsekta Panakkukang.

Saat itu, Sandi mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX, tiba-tiba dihadang dan ditodong menggunakan senjata tajam oleh pelaku. Dalam kondisi tak berdaya, kawanan geng motor ini pun membawa kabur motor korbannya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8304 seconds (0.1#10.140)