Pelantikan Ridwan-Oded diwarnai demo

Senin, 16 September 2013 - 10:07 WIB
Pelantikan Ridwan-Oded diwarnai demo
Pelantikan Ridwan-Oded diwarnai demo
A A A
Sindonews.com - Pelantikan Ridwan Kamil dan Oded Danial sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih diwarnai aksi unjuk rasa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bandung.

Belasan anggota KAMMI mengelar aksinya di Jalan Merdeka yang hanya berjarak beberapa meter dari Gedung DPRD Kota Bandung, tempat digelarnya pelantikan.

Mereka menggelar aksinya di sekitar stopan. Tapi karena jumlah mereka sedikit, keberadaan mereka tidak mengganggu arus lalu lintas. Apalagi polisi siaga di lokasi untuk mengatur keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Dalam aksinya, massa menampilkan aksi teatrikal pelantikan Ridwan-Oded. Beberapa tamu juga hadir seperti Mendagri Gamawan Fauzi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Di hadapan dua pria yang berperan sebagai Ridwan dan Oded, perwakilan massa menyampaikan aspirasinya. Mereka mengucapkan selamat kepada Ridwan dan Oded yang akan memimpin Kota Bandung untuk lima tahun ke depan.

Mereka lalu menyuarakan 10 komitmen yang sebelumnya sudah disepakati bersama Ridwan dan Oded. Beberapa poin dari kesepakatan itu di antaranya menjalankan pemerintahan dengan prinsip good goverment dan tidak KKN, memutuskan dengan jelas status Babakan Siliwangi dalam 100 hari pertama, dan menyelesaikan sejumlah permasalahan Kota Bandung dalam tiga tahun.

"Kami akan terus mengawal pemerintahan periode 2013-2018 sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama," kata Ketum KAMMI Bandung, Sahrul Mulia, Senin (16/9/2013).

Sementara itu, prosesi pelantikan Ridwan dan Oded belum berlangsung. Sesuai jadwal, keduanya akan dilantik sekira pukul 10.00 WIB.

Ridwan dan Oded sendiri sudah berada di Gedung DPRD Kota Bandung. Keduanya berjalan kaki dari Hotel Hyatt yang berjarak sekira 100 meter dari DPRD. Saat berjalan kaki, Jalan Merdeka sempat ditutup agar Ridwan dan Oded serta rombongan bisa berjalan dengan leluasa.

Setelah itu, Jalan Merdeka kembali dibuka. Arus lalu lintas di sekitar lokasi juga tidak mengalami kepadatan berarti meski beberapa ruas jalan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0078 seconds (0.1#10.140)
pixels