Kerja, Ridwan Kamil ingin pakai Innova & sepeda

Senin, 09 September 2013 - 15:54 WIB
Kerja, Ridwan Kamil...
Kerja, Ridwan Kamil ingin pakai Innova & sepeda
A A A
Sindonews.com - Menjadi wali kota terpilih di Kota Bandung, tidak membuat Ridwan Kamil berubah. Sikap sederhana sebagai seorang dosen tetap dipegangnya. Hal itu tampak dari fasilitas yang diinginkannya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Berbeda dengan seniornya Wali Kota Bandung Dada Rosada yang memakai mobil jenis Ford Escape dan Toyota Camry, sebagai kendaraan operasionalnya, Ridwan hanya meminta mobil jenis keluarga Kijang Innova dan sepeda untuk berolahraga sekaligus bekerja.

"Saya berpikir, Innova dan sepeda cukup," ujar Ridwan Kamil, saat berbincang dengan wartawan, di Bandung, Senin (9/9/2013).

Ditambahkan dia, untuk mobil akan digunakan sebagai kendaraan dinas dengan jarak tempuh yang jauh seperti keluar kota. Sementara sepeda, akan digunakannya sebagai pelengkap.

"Kan nanti kita juga akan kampanyekan Jumat bersepeda. Atau nanti pas keluar masuk gang, bisa juga menggunakan sepeda. Tapi untuk keluar kota atau saat hujan, ya pakai mobil," jelasnya.

Dengan begitu, Ridwan ingin memberikan contoh kepada warga Bandung. Selain itu, agar kampanye Jumat bersepeda sebagai salah satu programnya dapat berjalan mulus.

"Dalam program Jumat bersepeda, seluruh masyarakat, termasuk para PNS agar menggunakan sepeda saat bepergian. Termasuk nanti juga wartawan, liputannya pakai sepeda," katanya. (san)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)