Pemkot Magelang salurkan dana hibah untuk 5 ormas

Rabu, 04 September 2013 - 18:56 WIB
Pemkot Magelang salurkan dana hibah untuk 5 ormas
Pemkot Magelang salurkan dana hibah untuk 5 ormas
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Magelang menyalurkan dana hibah senilai Rp37.500.000 kepada lima organinasi kemasyarakatan (Ormas) di Kota Magelang.

Besaran dana hibah disesuaikan dengan kebutuhan dan kontribusi terhadap Kota Magelang.

Lima Ormas tersebut yakni Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) mendapat Hibah sebesar Rp10.000.000, Banser Rp5.000.000, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Rp5.000.000.

Kemudian Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (GEPENTA) Rp7.500.000, serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menerima Rp10.000.000.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito MT didampingi Sekda Drs Sugiharto bertempat di ruang sidang lantai dua Setda Kota Magelang.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nominalnya, ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap Ormas khususnya yang ada di Kota Magelang. Manfaatkan dengan baik dan gunakan sesuai peruntukannya,” kata Wali Kota usai menyerahkan bantuan tersebut, Rabu (4/9/2013).

Sigit berharap, hibah tersebut itu bisa membantu menggerakan roda kegiatan organisasi khususnya dalam memberikan konstribusi bagi pembangunan di kota sejuta bunga ini.

Menurutnya, perkembangan dan kemajuan Kota Magelang juga perlu mendapat peran serta dan dukungan dari ormas.

“Saya titipkan kota ini, mari satukan pemikiran dengan merasa memilikinya, agar bisa totalitas membangun Kota Magelang,” ujarnya.

Semantara itu Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Magelang Joko Wahidin menjelaskan, lima ormas yang mendapat hibah ini sebelumnya mengajukan proposal kepada dinas yang dia pimpin.

Setelah dikaji dan diverifikasi persyaratannya, lalu direkomendasikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Magelang untuk menentukan besaran hibah yang akan diberikan.

“Kita hanya fasilitasi ormas, kewenangan nominal hibah yang diberikan tergantung TAPD,” tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)