Mahasiswa Teknik Arsitektur UMI tewas di kampus

Rabu, 04 September 2013 - 14:13 WIB
Mahasiswa Teknik Arsitektur UMI tewas di kampus
Mahasiswa Teknik Arsitektur UMI tewas di kampus
A A A
Sindonews.com - Seorang mahasiswa baru Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Muslim Indonesia (UMI) Fajar Efendi, meninggal dunia di halaman Fakultas Teknik, tadi pagi. Korban diduga tewas akibat terkena serangan jantung.

Menurut Wakil Dekan III Fakultas Teknik UMI Mukti Maruddin, peristiwa kematian Fajar berawal ketika korban sedang berjalan bersama dengan teman-temannya hendak masuk ke dalam ruangan kelas untuk menerima mata kuliah dari dosennya.

"Saat berjalan di depan fakultas, korban tiba-tiba saja langsung terjatuh dan tersungkur disertai kejang-kejang. Akibatnya terjatuh itu jidatnya mengalami lecet," ujar Mukti, kepada wartawan, di kampus UMI, Rabu (4/9/2013).

Saat kejadian berlansung, dosen dan mahasiswa yang melihat Fajar kejang-kejang langsung melakukan pertolongan pertama, dengan membawanya ke Rumah Sakit Ibnu Sina. Namun nahas, jiwa mahasiswa tersebut tidak bisa tertolong.

Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk divisum. Dugaan sementara, mahasiswa baru tersebut meninggal, karena terkena serangan jantung.

Salah seorang sepupu almarhum Fariska mengaku, almarhum semalam begadang sambil online sampai dini hari tadi. Dia heran, karena almarhum tidak pernah begadang seperti itu.

Sementara itu, rencananya jenazah Fajar akan dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya di Tual, Maluku Tenggara, pada Kamis 5 September 2013 dini hari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7738 seconds (0.1#10.140)