Kuras sumur tua, 624 peluru aktif ditemukan

Senin, 02 September 2013 - 09:01 WIB
Kuras sumur tua, 624 peluru aktif ditemukan
Kuras sumur tua, 624 peluru aktif ditemukan
A A A
Sindonews.com - Warga Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso, Kota Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) digegerkan dengan penemuan ratusan butir peluru aktif dari sebuah sumur tua.

Peristiwa penemuan tersebut terjadi saat warga melakukan aksi gotong royong membersihkan sumur tua tersebut. Berdasarkan temuan, ada sekira 624 butir berkaliber 5,56 milimeter yang masih dalam keadaan aktif. Jumlah itu diperkirakan akan bertambah karena belum seluruh peluru terangkat dari dalam sumur.

"Kita menemukan ratusan peluru saat sumur tua itu kita keringkan dengan mesin. Setelah air mengering, nampak ratusan butir peluru muncul," jelas salah satu penemu ratusan peluru aktif tersebut, Wagiren, Minggu (1/9/2013) sore.

Kabar penemuan ratusan butir peluru itu segera tersiar yang membuat warga berkerumun untuk melihat peluru-peluru tersebut. Aparat kepolisian dari Polres Poso yang mendapat informasi itupun langsung menuju ke lokasi, pada pukul 17.30 WIT.

Banyaknya peluru yang ditemukan membuat petugas membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan penghitungan total peluru yang secara keseluruhan memiliki kaliber 5,56 milimeter.

"Seluruh peluru dalam keadaan aktif, saat ini seluruh peluru tersebut sudah kami amankan ke Polres Poso. Sementara untuk sumur tua tempat ditemukannya peluru itu sudah kami beri garis polisi," jelas Wakapolres Poso Kompol Bogiek Sugyarto.

Iapun juga meyakini jika masih banyak terdapat peluru-peluru lain dari dalam dasar sumur itu. Maka itu, pihaknya juga mengaku akan melakukan tindakan lanjutan di sumur tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)