Jenazah Pratu Andri diterbangkan ke Jakarta

Minggu, 01 September 2013 - 19:02 WIB
Jenazah Pratu Andri diterbangkan ke Jakarta
Jenazah Pratu Andri diterbangkan ke Jakarta
A A A
Sindonews.com - Pratu Andri Candrayasa yang tewas ditembak telah dievakuasi ke Bandara Sentani dengan menggunakan pesawat Enggang Air, Minggu (1/9/2013) siang. Kedatangan jenazah anggota TNI yang tewas ditembak kelompok bersenjata ini disambut olah para pejabat Kodam XVII, Cenderawasih, Papua. Selanjutnya, jenazah diterbangkan ke Jakarta.

Andri tewas setelah terjadi kontak senjata dengan OPM di Puncak Jaya Distrik Tinggi Nambut. Proses evakuasi korban dari Tinggi Nambut mendapat pengawalan helikopter MI-17 milik TNI AD.

Setelah tiba di Bandara Sentani, Jenazah langsung diterbangkaan menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air.

Pratu Andri tewas kehabisah darah saat dievakuasi dari lokasi penyerangan oleh kelompok sipil bersenjata menuju pos penjagaannya di Tinggi Nambut. Korban mengalami luka tembak dibagian selangkangan.

Menurut informasi, saat disergap oleh kelompok bersenjata, korban sedang melakukan karya bakti dengan masyarakat di Kampung Welindik, Distrik Tinggi Nambut. Namun sekelompok orang yang tak dikenal langsung menyerang dan membuang tembakan dengan babi buta.

Timah panas yang dimuntahkan berhasil mengenai selangkangan korban. Andri tewas kehabisan darah saat perjalanan menuju pos keamanannya. Saat ini aparat gabungan telah menetralkan kondisi kampung tersebut dan sudah mulai kondusif
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)