Pantau PKL, Satpol PP bangun pos di pasar

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 12:15 WIB
Pantau PKL, Satpol PP bangun pos di pasar
Pantau PKL, Satpol PP bangun pos di pasar
A A A
Sindonews.com - Satpol PP Kota Bandung mengakui pihaknya masih lemah dalam mengatasi keberadaan pasar tumpah yang menyebabkan kemacetan.

Rencananya untuk mengawasi dan mengendalikan PKL di tiap pasar, pihaknya akan membuat pos penjagaan dengan plotting petugas dari dinas terkait.

"Selama ini memang kesulitan karena PKL pasar tumpah itu sporadis, besoknya ada lagi dan lagi," kata Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Bandung, Kurnaedi di Pasar Cihaurgeulis Jalan Surapati, Jumat (30/8/2013).

Posting ini, katanya, diharapkan menjaga adanya PKL yang membandel.
"Kita akan ploting staf dari PD Pasar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dari Koramil, kecamatan dan kelurahan di setiap pasar. Pos jaga itu inginnya mencegah yang sporadis ini agar tidak permanen," katanya.

Pos penjagaan itu juga diharapkan bisa mencegah parkir di badan jalan.
"Karena kemacetan juga disebabkan parkir di setengah badan jalan, jadi ada penyempitan jalan. Selama ini kesulitan atasi itu, jadi bareng-bareng," katanya.

Sebelumnya, ratusan PKL diusir saat berjualan depan Pasar Cihaurgeulis. Dua di antaranya merupakan pedagang sayur dan ikan dicokol karena membandel.

"Kondisi ini ini selama seminggu harus steril dan dipertahankan selanjutnya dengan pos jaga," tandas Kurnaedi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8271 seconds (0.1#10.140)