Ridwan Kamil undang BJ Habibie & JK di pelantikan dirinya

Rabu, 28 Agustus 2013 - 17:06 WIB
Ridwan Kamil undang...
Ridwan Kamil undang BJ Habibie & JK di pelantikan dirinya
A A A
Sindonews.com - Panitia Pelantikan Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil, mengundang mantan Presiden RI ke-3 Burhanudin Jusuf (BJ) Habibie dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Meskipun hingga rapat koordinasi hari ini, kehadiran dua tamu kehormatan tersebut masih dalam konfirmasi.

Menurut anggota Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Kota Bandung, Haru Suandharu, dua tokoh tersebut sangat diharapkan kehaidrannya oleh Ridwan Kamil.

"Saya sampaikan pada anggota dewan lainnya keinginan Pak Ridwan untuk dilantik di Baksil (Babakan Siliwangi) dan mengundang Pak Habibie juga Pak Jusuf," kata Haru, Rabu (28/8/2013).

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018 sendiri, kata Haru, akan digelar pada 16 September 2013 mendatang.

Haru menjelaskan ada kedekatan pribadi Ridwan Kamil dengan dua mantan petinggi negara itu. "Pak Ridwan (Ridwan Kamil) memiliki kedekatan dan hubungan pribadi yang baik dengan Pak Habibie dan Pak Jusuf. Makanya, keduanya diundang sebagai tamu kehormatan," ujarnya.

Meskipun belum tentu hadir, namun lokasi pelantikan sudah ditentukan yakni di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kehadiran Wali Kota Bandung Dada Rosada untuk menghadiri pelantikan yang mengundang 769 tamu.

"Sampai sekarang, kami belum mendapat kepastian, apakah Pak Dada bisa hadir atau tidak," ujar Sekretaris DPRD Kota Bandung Entin Kartini, usai rapat koordinasi. Seperti diketahui, sekarang Dada tengah ditahan di Rutan Cipinang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Kami sangat berharap beliau bisa hadir," sambungnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)