13 pasangan mesum terjaring razia

Senin, 26 Agustus 2013 - 15:20 WIB
13 pasangan mesum terjaring razia
13 pasangan mesum terjaring razia
A A A
Sindonews.com - Petugas Polresta Pelabuhan Makassar, menjaring sedikitnya 13 pasangan mesum dalam operasi cipta kondisi, dini hari tadi. Ke-13 pasangan bukan suami istri itu, rata-rata diamankan di dalam kamar hotel melati dan wisma di sepanjang Jalan Nusantara.

Razia tersebut, merupakan bagian dari Operasi Sikat 2013 yang dilaksanakan menjelang Pilkada Makassar, pada September 2013.

Kapolres Pelabuhan AKBP Wishnu Buddaya mengungkapkan, selain mengantisipasi aksi kriminalitas, razia tersebut juga untuk mengantisipasi peredaran narkotika di sejumlah tempat hiburan malam (THM) di wilayahnya.

Beberapa titik yang menjadi sasaran, diantaranya Wisma Bahagia, Wisma Serui, Wisma Pertama, Wisma Flores, Hotel Dinasti, serta Kafe Rasa Sayang, dan Malibu, di Jalan Nusantara.

"Dari operasi yang digelar hingga dini hari, kita berhasil amankan 13 pasangan bukan suami istri," ujar Wishnu, kepada wartawan, Senin (26/8/2013).

Beberapa diantaranya, bahkan kedapatan berdua-duaan di dalam kamar tanpa sehelai pakaian. Selanjutnya, seluruh pasangan ini digiring ke Polres Pelabuhan, untuk proses penyelidikan.

Menurut Wishnu, setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya akan memulangkan seluruh pasangan tersebut ke rumahnya masing-masing.

"Kita hanya beri pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Tapi kalau memang ada catatan kriminalnya, kita tahan," pungkasnya.

Terpisah, Wakapolres Pelabuhan Kompol Dwi Bachtiar mengungkapkan, operasi serupa akan terus digelar, utamanya setiap akhir pekan. Apalagi, kata dia, rata-rata THM di Kota Makassar berada di wilayah hukumnya.

Selain itu, razia tersebut merupakan bagian dari pendataan warga baru di sekitar wilayah Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)