Masa tenang Pilkada Enrekang rawan politik uang

Senin, 26 Agustus 2013 - 13:37 WIB
Masa tenang Pilkada Enrekang rawan politik uang
Masa tenang Pilkada Enrekang rawan politik uang
A A A
Sindonews.com - Memasuki masa tenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Enrekang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Enrekang, mewaspadai praktik money politik (politik uang) sebelum pemungutan suara, pada 29 Agustus 2013.

“Masa tenang sebelum pencoblosan rawan pelanggaran. Kami melakukan berbagai upaya antisipasi terjadinya pelanggaran untuk memenangkan salah satu pasangan tertentu,” ujar anggota Panwaslu Kabupaten Enrekang Umar, di Enrekang, Senin (26/8/2013).

Umar mengatakan, pelanggaran yang berpotensi terjadi selama masa tenang menjelang pemungutan suara, seperti black campaign (kampanye hitam), dan money politik (politik uang).

Salah satu upaya mengantisipasi berbagai pelanggaran selama masa tenang, panwas kecamatan dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) akan melakukan pemantauan, serta pengawasan lebih ketat.

Selain itu, panwaslu juga akan melibatkan seluruh pihak dalam melakukan pengawasan dan pemantauan di lingkungannya masing-masing. Masyarakat diimbau melaporkan langsung ke panwas tingkat kabupaten, jika menemukan adanya pelanggaran pilkada selama masa tenang.

“Kami berharap semua pihak ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan dan pencegahan menjelang pencoblosan sehingga Pilkada Enrekang berlangsung aman dan damai,” harap Umar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1116 seconds (0.1#10.140)