Surat suara belum datang, KPUD Jombang kelabakan

Kamis, 22 Agustus 2013 - 13:34 WIB
Surat suara belum datang,...
Surat suara belum datang, KPUD Jombang kelabakan
A A A
Sindonews.com - Hingga H-7 pelaksanaan Pilgub Jawa Timur 2013, surat suara untuk warga di Kabupaten Jombang, masih belum datang. Hal ini membuat KPUD Jombang, kelabatan. Mereka khawatir, penyortiran dan pendistribusian barang akan telat.

Di gudang logistik, sejumlah pekerja tampak sibuk melakukan pengepakkan sejumlah barang, mulai dari sampul, bantalan, dan alat coblos yang datang secara bertahap, sejak dua hari lalu hingga tadi malam.

Sementara logistik yang paling utama, dan ditunggu-tunggu seperti surat suara, masih belum datang. Padahal. waktu pelaksanaan Pilgub Jatim, hanya tinggal tujuh hari lagi.

Setelah melakukan konfirmasi ke KPU Provinsi, KPUD Jombang mendapat penjelasan, bahwa surat suara sebenarnya sudah dalam perjalanan dari percetakan di Bandung, sejak kemarin. Namun, karena kendaraan pengangkutnya terjebak macet, surat suara tersebut belum datang.

Untuk mensiasati agar jadwal penyortiran dan pendistribusian logistik tidak amburadul, begitu surat suara datang KPUD Jombang akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk mempercepat proses penyortiran.

Caranya, adalah dengan membagi lokasi penyortiran di dua tempat berbeda. Diantaranya adalah di KPUD Jombang dan Gedung Korpri Jombang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0849 seconds (0.1#10.140)