Ditinggal lomba Agustusan, 14 rumah terbakar

Minggu, 18 Agustus 2013 - 17:27 WIB
Ditinggal lomba Agustusan, 14 rumah terbakar
Ditinggal lomba Agustusan, 14 rumah terbakar
A A A
Sindonews.com - Gara-gara ditinggal penghuninya lomba kemerdekaan, 14 rumah di Gang Durman dan Gang Darsa, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Andir, Kota Bandung, ludes terbakar.

"Rata-rata orang rumahnya lagi pada ikutan lomba pas kebakaran. Di rumah saya, penghuninya juga pada nonton lomba bulutangkis," ujar Agung (20), saksi mata sekaligus salah satu penghuni rumah yang terbakar, Minggu (18/8/2013).

Kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu, warga yang sedang mengikuti lomba melihat ada kepulan asap. Awalnya warga cuek, karena tidak mengira itu kebakaran. Setelah asap makin banyak, warga baru sadar jika ternyata itu kebakaran.

Mereka langsung berbondong-bondong datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api. Tapi api malah makin membesar. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung, baru datang ke lokasi sekira pukul 15.00 WIB.

Para petugas kesulitan menuju lokasi kebakaran, karena jalan sekitar sempit. Bahkan, mobil harus disimpan di pinggir jalan karena lokasi kebakaran adalah permukiman padat.

"Lokasinya cukup menyulitkan untuk melakukan pemadaman. Ruas jalannya kecil," ujar Sekretaris Diskar Kota Bandung Rochmat Hidayat.

Sedikitnya, 10 mobil pemadam kebakaran dan satu mobil rescue dikerahkan ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB. Sedangkan proses pendinginan berlangsung lebih dari 40 menit.

"Saat pemadaman, kita juga kesulitan. Karena api membesar lagi gara-gara angin yang cukup kencang," tuturnya.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listik yang berasal dari rumah Iyay. Besaran kerugian juga belum bisa ditaksir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat kebakaran dimanfaatkan pencuri untuk menggondol satu sepeda motor. Polisi pun sudah turun tangan ke lokasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0387 seconds (0.1#10.140)