Gubernur Maluku pimpin rakor penanganan Way Ela

Senin, 29 Juli 2013 - 21:42 WIB
Gubernur Maluku pimpin rakor penanganan Way Ela
Gubernur Maluku pimpin rakor penanganan Way Ela
A A A
Sindonews.com - Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Senin (29/7) memimpin rapat koordinator (Rakor) dan evaluasi penanggulangan bencana Bendungan Way Ela, di Media Center Posko TD Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Berdasarkan laporan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menyebutkan, akibat bencana bendungan Way Ela menyebabkan 3 orang menderita luka ringan dan 3 orang hilang.

Total pengungsi yang terdata sampai saat ini berjumlah 5.234 orang. Gubernur Ralahalu mendapat laporan bahwa tenaga medis disiapkan di semua titik penampungan. Begitu pula obat-obatan cukup tersedia.

"Bahwa yang menjadi prioritas pelayanan adalah kebutuhan bayi, ibu hamil dan lanjut usia. Mengenai air bersih dilaporkan Kadis PU Maluku telah tersedia 19 buah tandon dengan 4 truk memasok air ke tandon-tandon. Tentang pipa saluran air yang terputus sepanjang 830 meter segera dipasang," jelas Ralahalu dalam rakor dan evaluasi.

Menurutnya, pembangunan Jembatan Bailey akan segera dibangun dengan target 1,5 bulan selesai. Penyambungan aliran listrik ke tenda-tenda pengungsi dimulai tanggal 30 Juli 2013.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2992 seconds (0.1#10.140)