Tim SAR masih cari korban hilang Bendungan Way Ela

Senin, 29 Juli 2013 - 21:16 WIB
Tim SAR masih cari korban...
Tim SAR masih cari korban hilang Bendungan Way Ela
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, petugas tim SAR, Basarnas, dibantu TNI Polri masih melakukan pencarian terhadap korban hilang bencana jebolnya Bendungan Way Ela, di Maluku Tengah.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pencarian ketiga korban yang masih hilang baru akan dihentikan jika di hari ketujuh belum juga menemukan para korban.

"Korban hilang masih dilakukan pencarian dan akan di hentikan pada hari ke 7. Untuk pengungsi, saat ini mencapai 5.234 jiwa," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilisnya kepada Sindonews, Senin (29/7/2013).

Sementara itu, pendataan terhadap rumah yang rusak dan hilang tersapu jebolnya Bendungan Way Ela juga dilakukan hari ini. Validasi tersebut, nantinya dimaksudkan untuk pemberian langkah selanjutnya, seperti tenda yang layak bagi satu setiap rumah yang hancur.

"Sudah ditentukan 5 titik untuk penampungan sementara pada tenda-tenda keluarga. Sambil menunggu datangnya 500 unit tenda keluarga, PU segera melaksanakan pemasangan tandon air & WC pada 5 titik tersebut. Ditargetkan Sabtu ini sebanyak 500 tenda keluarga sudah bisa terpasang," jelas Sutopo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)