Tujuh desa di Polman dapat dana keserasian

Selasa, 30 Juli 2013 - 02:19 WIB
Tujuh desa di Polman dapat dana keserasian
Tujuh desa di Polman dapat dana keserasian
A A A
Sindonews.com - Sebanyak tujuh dari delapan desa yang diverifikasi untuk mendapatkan bantuan dana keserasian sosial di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dinyatakan lolos.

Diantaranya, Desa Tangan Baru, Desa Saragian, Desa Galung Lombok, Desa Katumbangan, Desa Padang Timur, Desa Amola dan Desa Kelapa Dua.

Kepala Bidang Bajamsio, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Polman, Amirullah, menyampaikan, setiap desa nantinya akan mendapatkan dana sebesar Rp109 juta.

Dana tersebut diperuntukkan berbagai kegiatan antara lain pembangunan rabat beton dan drainase. Namun, meski desa tersebut sudah ditetapkan, pihaknya belum mengetahui kapan pencairannya.

Sekadar diketahui, pada tahun ini, Polman sebanyak 48 desa yang diusul, Polman untuk mendapatkan bantuan keserasian. Namun, hanya delapan yang diverifikasi dan tujuh yang dinyatakan lolos.

Tahun ini, lanjut Amirullah, bantuan keserasian merupakan tahun keempat dimana pada 2010 tujuh desa dengan dana yang diterima sebesar Rp125 juta, 2011 empat desa dengan dana sebesar Rp120 juta dan 2012 lima desa dengan dana sebesar Rp109 juta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)