Evakuasi korban KM Putri Ayu terkendala komunikasi

Senin, 29 Juli 2013 - 16:01 WIB
Evakuasi korban KM Putri Ayu terkendala komunikasi
Evakuasi korban KM Putri Ayu terkendala komunikasi
A A A
Sindonews.com - Proses evakuasi tenggelamnya KM Putri Ayu, di sekitar Perairan Marabatuang, Kabupaten Pangkep, terkendala jarak dan proses komunikasi yuang sulit. Lokasi tenggelamnya kapal dari Kota Pangkep mencapai 215 mil laut, atau 22 jam perjalanan.

"Petugas kesulitan melakukan komunikasi atau mengupdate informasi mengenai perkembangan di TKP. Karena tidak adanya saluran komunikasi, selain telepon satelit," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi, kepada wartawan, Senin (29/7/2013).

Ditambahkan dia, dalam peristiwa itu, sedikitnya 12 penumpang dinyatakan hilang hingga sekarang. Sedangkan 12 penumpang lainnya selamat, setelah tertolong oleh perahu nelayan yang melintas di sekitar lokasi.

"Dugaan sementara, kecelakaan laut ini terjadi karena kondisi cuaca di wilayah kepulauan yang sangat ekstrem. TKP tepatnya itu, di sekitar Pulau Marabatuang, Desa Sailus, Kecamatan Tangaya, Pangkep," terangnya.

Penumpang yang selamat, kini telah dievakuasi ke rumah salah seorang tokoh masyarakat di Pulau Marrabatuang. Sedangkan petugas gabungan, mulai kemarin pagi melakukan pencarian terhadap 12 orang penumpang lainnya yang dinyatakan hilang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)