Lagi, polisi tangkap 1 napi Lapas Tanjung Gusta

Senin, 29 Juli 2013 - 13:26 WIB
Lagi, polisi tangkap...
Lagi, polisi tangkap 1 napi Lapas Tanjung Gusta
A A A
Sindonews.com - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto mengatakan, pihaknya telah menangkap satu orang lagi narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Kami telah berhasil menangkap satu orang narapidana lagi yang telah melarikan diri dari LP Tanjung Gusta," kata Agus di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2013).

Ditambahkan dia, pihaknya masih harus memberikan perbantuan kepada pihak Lapas Tanjung Gusta dengan mencari dan menangkap 101 narapidana lainnya yang masih berkeliaran bebas di luar lapas. "Kita masih melakukan pencarian terhadap 101 napi lagi," ungkap Agus.

Dia mengatakan, dari 101 napi yang belum ditangkap, empat orang diantaranya adalah narapidana teroris yang keberadaannya bisa mengancam masyarakat. Terlebih dengan hilangnya 250 dinamit dari truk pengangkut bahan peledak yang dikawal oleh Polri.

"Empat orang diantara narapidana tersebut adalah teroris, dan belum berhasil kami tangkap," terang Agus.

Agus mengaku, Polri sudah melakukan upaya pencarian, kendati narapidana yang bertambah hanya satu orang. "Kita masih terus melakukan upaya pencarian, dan kita sudah melibatkan masyarakat dari tahanan yang melarikan diri. Mudah-mudahan segera ditangkap semua," tandas Agus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0758 seconds (0.1#10.140)