Pelaku duel maut ditemukan tewas di dalam sumur

Sabtu, 27 Juli 2013 - 01:22 WIB
Pelaku duel maut ditemukan tewas di dalam sumur
Pelaku duel maut ditemukan tewas di dalam sumur
A A A
Sindonews.com - Satu dari dua pelaku pengeroyokan hingga tewasnya Kori (45), warga Dusun III, Desa Remayu, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada Selasa (23/7) lalu ditemukan tewas.

Ia adalah Heri (42). Heri ditemukan tewas tidak jauh dari perkampungannya dengan mengenaskan. Heri ditemukan tewas di dalam sumur sedalam 15 meter di dekat kebun sekira 100 meter dari perkampungan desa tempatnya tinggal. Korban ditemukan seorang warga yang hingga kini identitasnya belum diketahui.

Saat diangkat dari dalam sumur, seluruh tubuh korban penuh luka. Mulai dengan luka sayat di leher, luka tikam di perut sebanyak dua lubang dan kulit bagian dada mengelupas. Diduga mayatnya telah dua hari berada dalam sumur tersebut.

Seperti diketahui, Heri dan RZ (buron) diduga melakukan pengeroyokan disertai pembunuhan terhadap Kori yang merupakan tetangga di kampungnya. Diduga duel tidak seimbang itu ditenggarai persoalan buntut sengketa lahan di depan rumahnya.

Duel maut yang tak seimbang tersebut berujung tewasnya Kori dengan 12 tusukan di sekujur tubuh. Usai kejadian, Heri dan RZ langsung kabur melarikan diri. Sejak itu juga keduanya menghilang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, HEri dan RZ juga mengalami luka-luka saat melakukan duel dengan Kori. Hingga saat ini, polisi belum dapat memastikan dan mengaitkan atas tewasnya Heri akibat perlawanan dari korbannya atau dibunuh.

"Kita belum bisa memastikan penyebab kematian Heri. Namun kita menduga kuta adanya keterkaitan dengan kasus pembunuhan terhadap Kori," jelas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Mura, AKBP Chaidir melalui Kasat Reskrim, Iptu Teddy Ardian, Jumat (26/7/2013).

Dia menambahkan, pihaknya hingga saat ini tengah melakukan penyelidikan. "Kami belum mengetahui siapa yang menemukan jenazah Heri di dalam sumur. Kami menduga kuat ada kaitannya dengan pembunuhan korban Kori, karena Heri adalah salah satu pelaku penggeroyokan," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7152 seconds (0.1#10.140)