Sekelompok orang tak dikenal serang rumah warga

Rabu, 24 Juli 2013 - 01:10 WIB
Sekelompok orang tak dikenal serang rumah warga
Sekelompok orang tak dikenal serang rumah warga
A A A
Sindonews.com - Belasan rumah warga dirusak sekelompok orang tak dikenal, setelah diserang oleh puluhan pelaku. Dalam kejadian ini, para pelaku penyerang melontarkan anak panah hingga salah satu warga terluka.

Selain itu, mereka juga merampok salah satu rumah dengan menggasak uang tunai Rp5 juta, serta dua unit laptop dan telepon seluler. Satuan aparat Kepolisian dari Resort Polsek Tallo, Sulawesi Selatan (Sulsel), baru tiba dilokasi kejadian dua jam kemudian.

Aksi penyerangan oleh puluhan pelaku, dimulai dari Jalan Daeng Ngunjung, ke Jalan Regge Satu, di Kelurahan Rappo Jawa, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulsel, Selasa (23/7/2013) malam, merusak sedikitnya belasan rumah warga.

Dalam kejadian ini, para pelaku memecahkan kaca rumah warga dengan melempari batu dan benda tumpul lainnya. Selain itu, puluhan pelaku penyerangan juga memanah salah satu pemilik rumah yang diserang hingga mengakibatkan warga dengan nama Haji Rasyid, tertancap anak panah di bagian kaki dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Selain melukai pemilik rumah, para pelaku penyerangan juga merampok salah satu rumah warga lainnya, yang diketahui merupakan rumah pemain pesepak bola Mitra Kukar, dengan nama Akbar Rasyid, dan menggasak uang tunai Rp5 juta rupiah, serta alat elektronik berupa laptop dan dua unit telepon seluler.

Satuan aparat kepolsian dari Polsek Tallo, yang mengetahui kejadian ini berdasarkan laporan warga, saat penyerangan berlangsung dan baru tiba di lokasi kejadain setelah dua jam kemudian. Padahal jarak polsek dengan lokasi penyerangan hanya berjarak sekira satu kilometer.

Untuk mengantisipasi penyerangan susulan, puluhan aparat Brimob bersenjata lengkap dari Polda Sulselbar, disiagakan di lokasi kejadian.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)