Waspada, banyak obat kedaluwarsa dijual pasaran

Selasa, 23 Juli 2013 - 11:42 WIB
Waspada, banyak obat...
Waspada, banyak obat kedaluwarsa dijual pasaran
A A A
Sindonews.com – Kepolisian Resor Kulonprogo mengamankan tiga pak obat kedaluwarsa dalam sidak yang digelar di Pasar Wates. Sidak melibatkan beberapa tim dari reskrim, sat narkoba, propam, dan ur dokkes.

Kabag Ops Polres Kulonprogo Kompol Naafi Arman mengatakan, sidak digelar sebagai lanjutan operasi penyakit masyarakat yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Sidak menyasar barang terlarang seperti petasan, dan obat kedaluwarsa.

“Kemarin kan kita masih fokus ke (Operasi) Pekat. Kemarin kita sudah amankan yang judi dan lain-lain. Nah mulai sekarang, kita masuk pasar sebagai lanjutannya,” kata Naafi, kepada wartawan, Selasa (23/7/2013).

Berdasarkan sidak sementara, kepolisian menemukan tiga pak obat kedaluwarsa yang masih dijual kepada warga. Tiga pak obat tersebut terdiri dari bodrex, contrexyn, dan ultracap. Seluruh obat kedaluwarsa itu, kini disita petugas.

Dia menjelaskan, selain di Pasar Wates, pihaknya juga menginstruksikan seluruh polsek yang ada di Kulonprogo untuk menggelar sidak serupa. Namun, hasil akhir dari sidak yang dilakukan polsek masih akan dikoordinasikan lebih lanjut.

“Hasil sidak dari polsek kami belum tahu, kami masih menunggu laporannya. Nanti akan dikoordinasikan lagi. Setelah semua laporan masuk baru kita tahu berapa banyak barang terlarang atau obat yang ditemukan,” jelasnya.

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan menggandeng instansi lain seperti Dinas Kesehatan agar menghasilkan temuan lebih tajam. “Sementara kami lakukan melibatkan tim internal dulu. Jadi masih sebatas yang terukur saja,” tambahnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7198 seconds (0.1#10.140)