Warga bentrok dengan FPI di Kendal, satu tewas

Kamis, 18 Juli 2013 - 16:28 WIB
Warga bentrok dengan FPI di Kendal, satu tewas
Warga bentrok dengan FPI di Kendal, satu tewas
A A A
Sindonews.com - Bentrok Front Pembela Islam (FPI) dengan warga pecah di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis siang. Bentrokan terjadi saat FPI melakukan sweeping tempat hiburan di Sukorejo dan Patean, Kendal.

Satu warga tewas setelah ditabrak mobil FPI yang melarikan saat dikejar warga. Empat mobil FPI dirusak warga, satu diantaranya dibakar.

Bentrokan bermula saat sebelumnya masa FPI melakukan sweeping di sebuah tempat hiburan malam. Massa kemudian melakukan konvoi hingga memancing kemarahan warga. Bentrokan besar pecah, saat sebuah mobil FPI menabrak warga hingga tewas.

Mobil yang ditumpangi anggota FPI ini, melaju cepat saat dikejar warga. Tidak hanya menabrak warga, mobil tersebut juga menabrak anggota Polres Kendal yang menghadangnya.

Warga yang emosi, kemudian membakar mobil Toyota Avanza milik anggota FPI dan memukul anggota FPI yang kabur. Tidak hanya itu, massa juga merusak mobil yang ditinggal di alun-alun Sukorejo.

"Bentrokan terjadi setelah mobil menabrak warga yang mengendarai sepeda motor. Mobil tidak berhenti setelah menabrak dua orang pengendara motor, malah tancap gas hingga korban terseret sejauh 500 meter,'' jelas seorang warga, Nursamid, Kamis (18/7/2013).

Massa FPI yang terdesak dengan ratusan warga, memilih bertahan dan bersembunyi di Masjid Kauman Sukorejo. Ratusan anggota polisi kemudian disiagakan di depan masjid mengantisipasi bentrokan dengan warga.

Korban tewas bernama Tri Munarti, warga Pageruyung, sedangkan korban luka yang ditabrak mobil milik anggota FPI bernama Suyatmi, warga Patean. Sementara satu anggota FPI yang luka, Mohamad Farid, yang kini dilarikan ke Rumah Sakit Tugurejo, Semarang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4980 seconds (0.1#10.140)