Peresmian pembangunan Pasar Induk Gadang diwarnai protes

Sabtu, 29 Juni 2013 - 11:34 WIB
Peresmian pembangunan Pasar Induk Gadang diwarnai protes
Peresmian pembangunan Pasar Induk Gadang diwarnai protes
A A A
Sindonews.com - Ratusan pedagang Pasar Induk Gadang (PIG) berunjuk rasa di tengah-tengah acara launching pembangunan Pasar Induk Gadang yang dihadiri Wali Kota Malang Peni Suparto, di kawasan jalan masuk pasar.

Mereka menolak pembangunan PIG, karena pedagang asli PIG tak pernah diajak bicara terkait pembangunan pasar. Dalam poster yang dibawa pendemo juga bertuliskan beberapa kekecewaan mereka.

Di antara tulisan poster yang dibawa pendemo berbunyi, "Kami tidak butuh investor, pembangunan pasar induk gadang keputusan sepihak, sarat muatan politik, "kami pedagang asli pasar induk gadang tidak pernah diajak bicara".

Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk sepanjang 4 meter yang dipenuhi bubuhan tanda tangan penolakan pembangunan PIG.

Sementara itu, Walikota Malang Peni Suparto tetap bergeming dari tempat duduknya di depan panggung acara launching rencana pembangunan PIG. Massa yang berunjuk rasa juga menuntut agar diberi izin mendekat lokasi dan menuntut wali kota membatalkan pembangunan PIG.

Suara orasi dan sirine dari megaphone serasa tak dihiraukan mereka yang menggelar acara launching pembangunan PIG. Hingga kini, massa masih terus berorasi dan menuntut penolakan pembangunan PIG. Sedangkan acara launching tetap berlanjut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6358 seconds (0.1#10.140)