Legislator Makassar Dorong Pemberdayaan Pasar Tradisional

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:17 WIB
loading...
Legislator Makassar Dorong Pemberdayaan Pasar Tradisional
Anggota DPRD Makassar Rezki saat sosialisasi Perda Kota Makassar Nomor 15 tahun 2009 tentang perlindungan, pemberdayaan pasar tradisional dan penataan pasar modern. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Rezki, mendorong pemberdayaan pasar tradisional dan penataan pasar modern di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Legislaor asal Demokrat ini saat gelar sosialisasi Perda Kota Makassar Nomor 15 tahun 2009 tentang perlindungan, pemberdayaan pasar tradisional dan penataan pasar modern di Hotel Karebosi Premier, Selasa, (8/3/2022).



"Ini penting supaya pasar tradisional yang ada di Makassar bisa lebih maksimal untuk masyarakat," kata dia.

Sementara itu Saharuddin ketua DPP Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPERINDO) juga menjelaskan kehadiran pasar tradisional memberikan opsi lebih kepada masyarakat."Terlebih perannya mampu mempercepat perputaran ekonomi," kata dia.

Salah satu upaya yang di lakukan PD Pasar dalam mendorong keberlangsungan pasar tradisional adalah mendorong agar bisa menjadi semi modern.

Hal senada juga disampaikan oleh Muh Rizal Kadir Selaku Deputi Bidang Pelatihan ASPERINDO yang mengatakan, peran penting pasar tradisional sebagai penopang ekonomi masyarakat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)