Gedung ITB kebakaran, ratusan arsip hangus

Sabtu, 29 Juni 2013 - 11:25 WIB
Gedung ITB kebakaran,...
Gedung ITB kebakaran, ratusan arsip hangus
A A A
Sindonews.com - Gedung Teknik Industri Labtek 3 di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), terbakar tadi malam. Api berkobar di lantai dua, membakar ratusan arsip. Beberapa komputer juga hangus, termasuk barang-barang lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Wakil Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung Totoy Yuhasma mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 23.45 WIB. Sebanyak sembilan unit mobil damkar dan dua mobil rescue diturunkan ke lokasi.

"Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 01.30 WIB, apinya cukup besar," kata Totoy saat dihubungi via ponsel, Sabtu (29/6/2013).

Soal penyebab kebakaran, dia masih belum bisa memastikan. "Tapi dugaan sementara, kemungkinan dari korsleting listrik," ungkapnya.

Totoy mengatakan, proses pemadaman cukup lama karena api cepat membesar. Dalam proses pemadaman, salah seorang petugas Diskar bahkan terluka.

Itu karena petugas Diskar tersebut terkena pecahan kaca di tangannya. "Ada luka sobeknya. Tapi langsung ditangani tim medis," pungkas Totoy.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)