HUT Kota Makassar ke-406, hadirkan artis ibu kota

Kamis, 27 Juni 2013 - 15:20 WIB
HUT Kota Makassar ke-406, hadirkan artis ibu kota
HUT Kota Makassar ke-406, hadirkan artis ibu kota
A A A
Sindonews.com - Perayaan HUT Kota Makassar ke-406 bakal lebih meriah dari tahun sebelumnya. Di puncak acara pada 9 November 2013, stasiun televisi swasta nasional MNCTV, akan menghadirkan 47 artis-artis Indonesia.

Para artis dari berbagai genre lagu dan musik itu, akan beraksi ditiga panggung besar di Pantai Losari, untuk menghibur masyarakat Kota Anging Mamiri-sebutan Kota Makassar.

Hal ini diketahui setelah adanya pertemuan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang didampingi Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar Kasim Wahab dengan pihak direksi dan manajemen MNCTV yang diwakili Finance and Technology Director MNCTV Rubby Panjaitan, di Jakarta, Rabu 26 JUni 2013.

"Hasil pertemuan kami dengan direksi dan manajemen MNCTV, disepakati kerjasama dan support seperti pada perayaan tahun sebelumnya. Tapi tahun ini jauh lebih dahsyat dan meriah," ujar Kasim Wahab kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Dia menuturkan, sebelum acara puncak, MNCTV akan menyiarkan secara khusus setiap hari selama dua bulan penuh tentang Kota Makassar dari berbagai aspek sosial, budaya, dan lainnya.

Selain itu, akan digelar berbagai macam lomba yang meriah dan memecahkan rekor MuRi dengan jumlah peserta terbanyak sebelum hari H. Seperti lomba renang antarpulau, jalan santai, lomba perahu jolloro dan katingting yang semuanya melibatkan peserta terbanyak.

Khusus acara puncaknya, lanjut Kasim, yakni acara resmi di Lapangan Karebosi, 9 November 2013. Malam harinya dilanjutkan pesta rakyat di Anjungan Pantai Losari dan dihibur 47 artis dari tiga panggung besar. Keesokan harinya akan digelar senam massal di Anjungan Losari.

"Semua acara-acara akan disiarkan live oleh MNCTV. Kami sangat bersyukur atas kerjasama ini, karena pihak MNCTV memberikan bantuan yang sangat besar untuk menghibur masyarakat Makassar," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan, kesediaan MNCTV ikut memeriahkan HUT Kota Makassar menjadi kebangaan yang sangat besar bagi masyarakat Makassar.

"Tahun sebelumnya MNCTV memiliki andil besar memeriahkan HUT Makassar. Tahun ini MNCTV kembali membantu dan menghibur kita semua," kata Ilham seusai bertemu pihak MNCTV.

Pada November 2012 lalu, MNCTV menjadi satu-satunya stasiun televisi yang ikut memeriahkan perayaan HUT Kota Makassar dengan berbagai hiburan dan tayangan dengan program MNCTV Festifal. Makassar dipilih karena MNCTV menjadi televisi yang paling banyak ditonton oleh masyarakat Makassar dan sekitarnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)