Pasangan SUKA diserang isu ijazah palsu

Rabu, 26 Juni 2013 - 21:52 WIB
Pasangan SUKA diserang isu ijazah palsu
Pasangan SUKA diserang isu ijazah palsu
A A A
Sindonews.com - Beberapa hari menjelang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majalengka oleh KPUD, beredar isu yang menyatakan bahwa ijazah salah satu calon yakni Sutrisno diduga palsu. Saat melakukan pendaftaran, calon incumbent tersebut menyerahkan poto copy ijazah dari SMAN 1 Manado.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Majalengka Dedi Kuswadi menegaskan, hal tersebut sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu untuk menyerang calonnya tersebut. Namun demikian, Dedi menegaskan, dengan dinyatakan lolosnya pasangan Suka oleh KPUD, membuktikan bahwa isu tersebut tidak benar.

“Sekarang sudah lolos. Dan secara otomatis, (isu) itu semua terbantahkan,” kata Dedi, usai menghadiri pleno di KPUD Majalengka, Rabu (26/6/2013).

Lebih jauh, Dedi mempertanyakan, kalau memang ijazah Sutrisno tersebut palsu, mengapa hal tersebut baru mencuat sekarang. Pasalnya, selain incumbent, sebelumnya juga Sutrisno duduk di DPRD Kabupaten Majalengka dan lembaga keuangan.

“Kalau memang itu dipermasalahkan, kenapa baru skearang. Beliau kan mantan orang BI, anggota dewan. Kenapa baru dipermasalahkan sekarang,” tegas dia.

Ketika disinggung apakah akan menempuh jalur hukum terkait isu tersebut, Dedi menegaskan, pihaknya tidak akan terbawa ritme permainan. Lebih jauh, Dedi menegaskan, dalam proses Pilkada tersebut, hendaknya setiap tim melakukan persaingan secara sehat.

“Kita tidak akan melakukan tuntutan, tidak akan terbawa ritme permainan itu. Jangan menjatuhkan calon lain, lebih baik munculkan sympaty rakyat lah. Jangan sampai menggunakan Black Campaign,” jelas dia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)