SBY panggil CR 7 'sahabat'

Rabu, 26 Juni 2013 - 12:06 WIB
SBY panggil CR 7 sahabat
SBY panggil CR 7 'sahabat'
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut Christiano Ronaldo (CR 7) dengan panggilan sahabat. Hal itu terdengar saat keduanya melakukan penanaman pohon mangrove, di Taman Hutan Telaga Waja, Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

Saat memberikan sambutan di hadapan ribuan anak dan warga dalam aksi tanam mangrove, SBY menyampaikan ucapan selamat kepada bintang sepak bola asal Portugal tersebut.

“Kepada Sahabat kita Ronaldo pemain sepak bola terbaik di dunia, duta besar penyelamatan mangrove Bali Indonesia,“ kata SBY, di Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu (26/6/2013).

Menyadari kegiatan mayoritas dihadiri anak anak sekolah, dalam sambutannya SBY lebih banyak bertutur layaknya orang tua yang penuh dengan pesan dan nasehat.

“Anak anak, apakah kalian sayang negeri kita?, apakah ingin tanah air kita sehat indah dan alamnya baik,“ tutur SBY yang kemudian disambut ratusan anak dengan menjawab, ingin.

SBY melanjutkan, guna menyelamatkan masa depan dunia maka hutan harus dirawat dan dijaga termasuk pohon bakau. “Tanah air kita memiliki hutan seluas 130 juita hektar dan luasan hutan mangrove sekitar 3,7 juta hektar.
Mari kita jaga rawat, tanam dan pelihara supaya lingkungan alam kembali baik,“ lanjut SBY.

Untuk mengetuk kesadaran anak anak dan masyarakat Indonesia, SBY lalu mengambil contoh kejadian musibah asap di Riau akibat kemarau panjang, cuaca panas dan ulah sekelompok orang yang menginginkan adanya kebakaran sebagai langkah untuk pembukaan lahan.

Atas kegiatan penanaman pohon mangrove di Bali, SBY menyatakan kagum dan bangga dengan semangat menanam dan menghijaukan kawasan hutan.

“Saya bangga saya ingin semangat ini juga dimiliki daerah lain, mari bersama merawat hutan. Kita bikin hutan dan lingkungan kita sehat dan hijau,“ ajak SBY.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8539 seconds (0.1#10.140)
pixels