Korban bentrokan Mamala & Morella dirawat intensif

Selasa, 25 Juni 2013 - 14:11 WIB
Korban bentrokan Mamala & Morella dirawat intensif
Korban bentrokan Mamala & Morella dirawat intensif
A A A
Sindonews.com - Para korban bentrokan antar warga Desa Mamala dan Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, masih dirawat intensif di sejumlah rumah sakit di Kota Ambon.

Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Haulussy Kota Ambon, terdapat lima orang korban bentrokan dan masih menjalani perawatan secara intensif. Satu korban diantaranya, Ramli Sasole, masih kritis di ruang ICCU. Pasalnya, hingga saat ini peluru masih bersarang di tubuhnya, tepatnya di bagian perut.

Rusli, mengalami luka tembak di bagian tangan dan tembus perut. Pihak rumah sakit sendiri menyatakan masih menunggu tim dokter dari Makassar untuk melakukan operasi pengangkatan peluru. Sementara korban lainnya, kebanyakan mengalami luka terkena serpihan bom dan luka tembak.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, AKBP Bintang Julianta, meninjau para korban bentrokan. "Kami meminta para korban untuk membantu aparat kepolisian dalam pengusutan bentrokan antar warga itu," jelas Bintang Julianta, Selasa (25/6/2013).

Menurut Kapolres, hingga kini, sudah ada empat orang diperiksa sebagai saksi terkait bentrokan tersebut. Selain di RSUD Dokter Haulussy, satu ortang korban juga masih dirawat intensif di Rumah Sakit Tentara Ambon.

Sementara itu, situasi keamanan di Desa Mamala dan Morela yang terlibat bentrokan, hari ini mulai kondusif. Namun ratusan aparat TNI dan Polri masih disiagakan di perbatasan kedua desa itu. Langkah ini dilakukan untuk mencegah bentrokan susulan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2360 seconds (0.1#10.140)