Aktivitas redaksi Celebes TV sudah kembali normal

Selasa, 25 Juni 2013 - 09:35 WIB
Aktivitas redaksi Celebes TV sudah kembali normal
Aktivitas redaksi Celebes TV sudah kembali normal
A A A
Sindonews.com - Aktivitas ruang redaksi Celebes TV pasca penyerangan oleh sekelompok massa salah satu calon Wali Kota Makassar, kembali berjalan normal seperti biasa.

Aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar telah mengambil rekaman CCTV untuk menguatkan bukti para pelaku penyerangan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ruang redaksi dan studio Celebes TV Makassar tetap beraktifitas. Para pegawai kru nampak bekerja seperti biasa dan seolah tidak ada kejadian apapun.

"Ya, semua kembali berjalan normal, peristiwa penyerangan kemarin sudah kami laporkan ke pihak yang berwajib, jadi kita serahkan sepenuhnya ke tangan kepolisian," jelas Produser Talkshow Celebes TV, Afwan Purwanto, Selasa (25/6/2013).

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, kekerasan terhadap media kembali terjadi. Belum hilang dari ingatan, beberapa waktu lalu, wartawan TVRI Gorontalo diserang sekelompok preman.

"Mereka menyerang narasumber yang sedang melakukan talkshow di stasiun televisi lokal tersebut. Saat itu juga terjadi pengeroyokan terhadap narasumber yang sedang melakukan siaran," ujar Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana, dalam rilisnya, Senin (24/6/2013).

Sejumalah awak media Celebes TV juga tak luput dari serangan itu. Selain itu, mereka juga merusak alat-alat broadcast milik Celebes TV.

"Kami meminta kepada polisi untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku aksi kekerasan, dan perusakan alat broadcast di Celebes TV," terangnya.

Ditambahkan dia, tindakan penyerangan tersebut adalah upaya untuk menghalangi tugas jurnalistik. Karena dilakukan pada saat on air di studio yang merupakan ruang private broadcast.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)