Warga Labuan tertangkap timbun BBM subsidi

Senin, 24 Juni 2013 - 17:50 WIB
Warga Labuan tertangkap...
Warga Labuan tertangkap timbun BBM subsidi
A A A
Sindonews.com - Anggota Reserse dan Kriminal Polres Donggala, membekuk satu orang tersangka YN (39), karena diduga telah melakukan penimbunan Bahan Bakar Minyak jenis solar sebanyak empat ton. Pelaku dibekuk di rumahnya, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala.

Menurut Kasat Reskrim Polres Donggala AKP Margiyanta, pihaknya menangkap tersangka YN, warga Desa Labuan yang diduga menimbun BBM, di sebuah kebun, di belakang rumahnya, pada Jumat lalu.

"Dari tangan tersangka, kami berhasil mengamankan BBM jenis solar sebanyak 3.745 liter yang di tampung ke dalam 107 jerigen," ujar AKP Margiyanta, kepada wartawan, di Donggala, Senin (24/6/2013).

Margiyanta mengatakan, penimbunan BBM ini rencananya ditampung dulu, sebelum didistribusi ke perusahaan atau konsumen non subsidi, dan semuanya di beli dengan menyicil dari SPBU yang berada di Kota Palu.

Kepada petugas, tersangka YN mengatakan, BBM yang diperolehnya itu untuk kebutuhan para nelayan, bukan untuk kebutuhan perusahaan. Dia juga mengaku mendapatkan BBM tersebut dengan cara membeli menggunakan mobil truk.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)